2013/01/31

Rehab Gedung SDN 5 Kayumas Terbengkalai


Perkembangan Dunia pendidikan kabupaten Situbondo dibawah kepemimpinan bupati  H. Dadang Wigiarto SH , mengalami banyak kemajuan yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Dimana sejak dicanagkan  oleh Pemerintah Melalui kementrian Pendidikan ,telah terbukti dengan banyaknya  gedung Sekolah  yang telah dibangun atau direhab. Demi kenyamanaan dan ketenanga guru dan murid dalam kegiatan belajar mengajar.
Namun sayang  pembangunan gedung Sekolah atau rehab yang  telah dilaksanakan masih jauh dari harapan . salah satu contoh : Pekerjaan rehab gedung kelas  SDN 5 Kayumas ,yang dikerjakan oleh CV atau rekanan di  Situbondo sampai saat ini masih belum  terselesaikan,Sehingga proses belajar mengajar  tidak berlangsung  maksimal. Padahal batas waktu pelaksanaan rehabilitasi tersebut sudah lewat,seharusnya pekerjaan terselesaikan pada bulan Desember 2012 .
Dalam kegiatan rehab tersebut  tidak terpasang papan nama proyek  sehingga  masyarakat merasah kesulitan untuk mengetahuinya, termasuk sumber dana yang di pergunakan  dan diduga pihak rekanan sengaja tidak memasangnya.
Hasil infestigasi SKN metro dilapangan terkait pelaksanaan rehab kelas di SDN 5 Kayumas menemukan banyak kejanggalan,hal ini dibuktikan dengan adanya kayu bekas yang terpasang dan pemasangan Slop Cor yang kurang maksimal. Seharunya pihak CV atau rekanan  dalam pelaksanaan lebih mengacu pada RAB dan BESTEK yang ada.
Pada sa’at ditemui Kasi DIKDAS bagian sarana dan prasarana(SARPRAS) Dinas Pendidikan kabupaten Situbondo,mengatakan bahwa telah berkunjung dan melihat secara langsung kelokasi tersebut, dan telah melakukan kordinasi  terkait keterlambatan pembangunan rehab yang telah dilasanakan. Bahkan dua kali surat undangan yang telah layangkan tidak di hadiri oleh pihak Cv atau rekanan.dan yang pasti aka nada sangsi dan benda atas keterlambatannya. (MAS)



ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق