2013/01/31

Jalan Senilai Ratusan Juta , Rusak Lagi


Pekerjaan peningkatan jalan ,Lapen di desa  Kayumas  Kecamatan Arjasa,kabupaten situbondo,yang dilaksanakan oleh CV.LABORA JAYA , dengan nilai kontrak Rp. 892.177.000.00, dan luas volume .2.250 M ini terkesan asal jadi. Kalau dilihat dari hasil pekerjaan peningkatan jalan yang  baru selesai dikerjakan,sangat jauh dari harapan.
Proyek  yang belum belum diserah terimakan ini kondisinya  pada saat ini sudah sangat memperhatinkan,badan jalan banyak yang berlubang, bahkan di beberapatitik terlihat sangat hancur.menurut informasi dari salah satu tokoh masyarakat yang  enggan disebutkan namanya  kepada SKN metro mengatakan ,bahwa jika dilihat dari fakta  dilapangan pada saat digelar pekerjaan aspal terlihat sangat tipis.mengingat kondisi desa kayumas yang merupakan  dataran tingingi atau daerah pegunungan seharusnya direncanakan dan dikerjakan dengan benar agar Mutu dan kualitas dapat dipertanggung  jawabkan.
Menurut Dinas PU Binamarga kabupaten Situbondo melalui Kabid Ir.Gatot  menerangkan tidak ada masalah dalam pekerjaan tersebut,karena proyek tersebut masih tahap pemeliharaan.”jika ada  pekerjaan yang rusak itu menjadi tanggung jawab dari pemenang tender atau CV. Walau demikian saya mengucapkan banyak terimakasih atas informasinya, Saya akan menindak lanjuti dan memastikan akan ada perbaikan.”Ujarnya  pada saat ditemui dalam ruang kerjanya.
Apa pun dalih dari Dinas PU bina marga tersebut mungkin bisa diterimah,namun yang menjadi pertanyaan  apakah pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan BESTEK . perlukiranya dinas terkait dan lembaga penegak  hukum untuk menindak lanjuti dan meng evaluasi pekerjaan tersebut . Jika ditemukan adanya pengurangan volume maka penegak hukum layak untuk memproses  secara hukum….
(MAS)

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق