2013/01/22

Nasib 9 Nelayan yang Hilang Masih Misteri


Keberadaan ke sembilan nelayan yang tenggelam akibat perahunya diterjang badai pada Sabtu malam lalu di perairan Panarukan sampai detik ini belum diketahui. Masih hidupkah, ataukah sudah hilang ditelan derasnya arus dan ombak Selat Madura? Hasil pencarian Tim SAR kemarin tampaknya belum membuahkan hasil yang maksimal karena pencarian dihalangi buruknya cuaca.

Dan hingga kini tersiar kabar burung yang mengatakan bahwa, ketiga nelayan telah ditemukan di perairan Pelabuhan Kalbut, Kecamatan Mangaran, Situbondo, Jawa Timur (Jatim).
"Pencarian pada hari kedua ini untuk sementara kita hentikan dulu, dan tim kita tarik dulu ke darat serta kita lanjutkkan lagi pada hari ini (hari Selasa/22/1). Tim hanya mendapatkan jaringnya nelayan saja yang berwarna kuning pada kedalaman 60 meter di Kapal Juanda. Terlalu dalamnya laut sangat sulit untuk proses pengevakuasian tim. Sebab kapal nelayan yang tenggelam berada pada kedalaman 85 meter di permukaan laut," ujar Zainul, Kepala BPBD Situbondo, Selasa (22/1). (ans

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق