2013/01/26

Amrawi, Warga Desa Kesambirampak Diduga Dukun Santet

Berawal dari salah satu warga dusun karang layar Rt 03/o8 yang mempunyai penyakit aneh dan sulit disembuhkan.sehingga timbul opini dimasyarakat bawa penyakit  yang diderita oleh Pak sugito berasal dari ilmu santet  yang dimiliki oleh pak Amrawi,menurut keterangan dari keluarga  Pak sugito dan warga yang lain bahwa sakitnya pak ahwari juga ulah dari pak Amrawi.
Dengan adanya kejadian yang menimpah keluarga pak sugito dan keluarga Ahwari masyarakat dusun karang layar, desa Kesambirampak, kecamatan Kapongan, kabupaten Situbondo. dengan serentak mendatangi rumah pak Amrawi yang diduga mempunyai ilmu santet dan meminta untuk segera angkat kaki dari lingkungan Rt 03/08 tersebut.
Kepala desa Kesambirampak H.M. As’adi yang didampingi oleh kepala dusun karang layar berhasil meredam kemarahan warga dan menghimbau semua warga masyarakat untuk tidak melakukan hal yang anarkis, dan berjanji akan menyelesai masalah ini dengan baik dan bijaksana.
Demi keselamatan pak Amrawi, dimankan  di Kantor POLSEk Kapongan. pada hari  esok harinya jum’at  25 januari 2013 jam 08.00 WIB bertempat dikantor desa kesambirampak  diadakan musyawarah antara keluarga terdakwa dukun santet dan keluarga korban yang di ikuti oleh warga dari lingkungan tersebut yang bertujuan untuk memberikan dukungan moral,sehingga suasana dikantor desa kesambirampak  menjadi ramai.namun proses musyawarah yang dipandu oleh kepala desa dan didampingi muspika Kecamatan kapongan berjalan lanc ar dan sukses.
Keinginan masyarakat  agar Amrawi tersangkah dukun Santet keluar dari lingkungan  Rt dan dusun tersebut .  Dan Amrawi sepakat untuk keluar (pindah rumah). untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,sesuai dengan kesepakatan bersama maka dibuat surat pernyataan.yang menyatakan bahwa saya (Amrawi) siap pindah hari ini juga( jum’at 25 januari 2013 ) dari dusun karang layar desa kesambirampak, kecamatan kapongan.
Kepada SKN metro , putra dan putri dari bapak Amrawi  yang  turut serta mendampingi merasa sedikit kecewa dan capek karena tuduhan tersebut,Mungkin ini lebih baik mas.. kata terakhir  yang terlontar dengan nada agak serak dan terpatah patah. ……(MAS)

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق