2013/01/25

Banjir Rob Terjang Kapal Thangker di Pelabuhan Kalbut

Angin dan ombak yang berhembus kencang kemarin, Kamis (10/1) telah membuat sejumlah nelayan di perairan Kalbut, Situbondo, Jawa Timur (Jatim) ketar-ketir untuk melaut. Tidak hanya itu, Angin kencang dan gelombang ombak yang tinggi juga sempat mampu menghempas sebuah kapal thangker berbobot lima ton yang mengangkut bahan mentah minyak dan gas (migas).

Akibat dari terjangan ombak tersebut, kapal thangker itu kini berada di posisi bibir pantai, perairan Pelabuhan Kalbut. Dan kapal besar tersebut juga sempat menjadi tontonan gratis dan hiburan para warga masyarakat setempat. Selain jadi tontonan gratis warga,kapal yang memuat bahan mentah dan akan dikirim ke Indonesia Timur itu juga dimanfaatkan oleh sebagian pedagang buah dan camilan.

"Saya mulai kemarin nonton kapal thangker ini bersama keluarga, mas," ujar warga yang nonton kapal kandas bersama keluarganya, Kamis (11/1) di tepi pantai.
Sementara itu ketika diknfirmasi seputar hal terkait kepada Kepala Syahbandar Pelabuhan kalbut, Drs, Anshori mengatakan,"Anak buah kapal itu banyak dan kandasnya baru kemarin terkena terjangan ombak yang hingga sekarang masih kandas di bibir pantai," ujarnya. (ans)

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق