2013/01/25

Murid MAN 2 Situbondo Unjuk Rasa

Dunia pendidikan di kabupaten Situbondo, Jawa Timur (Jatim)  untuk yang ke sekian kalinya tercoreng arang hitam. Pasalnya, hanya gara-gara ulah dari perbuatan seorang siswi kelas III yang berinisial AW (16) yang telah menjalin hubungan mesra dengan NM (30), sang guru di sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 tersebut.

Adalah bermula ketika sang guru NM yang menjalin kasih dengan AW selama setahun setengah, kini AW harus dikeluarkan dari sekolah tersebut. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa, atas desakan teman-temannya, AW diharuskan keluar atau dipecat karena diniilai mereka telah mencoreng nama baik sekolah.

Dan hubungan kasih antara AW dan sang guru, NM itu kini telah terkuak karena cerita dari mulut ke mulut para siswa di lingkungan itu. Sehingga ujung-ujungnya, mereka (para siswa MAN 2) bersepakat berunjuk rasa yang tuntuttannya agar AW tidak berada di sekolah itu.

Pagi itu, Selasa, (15/1) suasana halaman sekolah hingga di luar pagar sekolah tampak ramai hiruk pikuk para siswa yang membentangkan poster dengan isi tulisan menghujat AW dan sang guru. Unjuk rasa tersebut pun terendus aparat kepolisian setempat yang pada akhirnya harus mengamankan AW dari amukan teman-temannya karena tidak segera pindah dari sekolah itu.

"Hubungan AW dengan NM sudah seperti hubungan suami istri, mas. Dan keluarga AW tidak merestui hubungan itu, keluarga AW pun melaporkan hal itu ke Mapolres Situbondo yang sekarang anggota Polres beserta Kasat Reskrim hadir menemui kepala sekolah MAN 2 sekarang," ujar salah satu guru di MAN 2, Selasa, (15/1).

Sementara itu ketika Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP. Sunarto dimintai komentar seputar hal tersebut oleh sejumlah wartawan mengatakan,"Untuk berkasnya, kami dalam waktu dekat ini akan menyerahkan ke pihak Kejaksaan Negeri, dan kami tidak menahan N karena dia tak mungkin melarikan diri dan kami tau rumah dia," ujar Kasat Reskrim Polres Situbondo. (ANS)

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق