2013/02/19

Pom Bensin Panarukan Kebakaran, PMK Situbondo Lamban

Pom Bensin Panarukan Kebakaran, PMK Situbondo Lamban

SITUBONDO (BM) - Sebuah kebakaran hebat malam tadi, terjadi tepat pukul 08. 00 WIB, Selasa malam (19/2) di stasiun pengisian bahan bakar minyak/SPBU (pom bensin) Panarukan, Situbondo, Jawa Timur.
Adapun penyebab dari kebakaran yang melanda pom bensin milik pengusaha asal Bondowoso, Kun Heru tersebut berasal dari banyak versi. Ada yang mengatakan penyebab munculnya percikan api itu berasal dari api las besi di pintu masuk pom bensin, dan ada pula yang menjelaskan penyebabnya adalah karena tangki penyimpan bensin tersebut bocor.
Menurut salah satu karyawan pom bensin Panarukan, Yudha (28), penyebab percikan api disebabkan oleh orang yang mengelas besi di depan pintu masuk sebelah barat.
"Saat itu saya sedang maen komputer, kok tiba-tiba ada percikan api membara di atas tangki penyimpan bahan bakar. Tapi untung saja ada seorang sopir truk tangki yang berhasil memadamkan kobaran api besar dengan tabung pemadam kebakaran darurat, dan akhirnya api berangsur-angsur dapat dipadamkan, penyebabnya ya itu tadi karena seorang pria mengelas besi kecil di gorong-gorong pintu masuk sebelah barat," ujar Yuda kepada media ini, Selasa (19/2). 
Sedangkan menurut versi lain, seorang warga Panarukan yang juga menonton mengatakan,"Penyebabnya mungkin karena tangki bocor, mas," ujar warga.
Menurut pantauan media ini di lapangan, api baru bisa padam setelah disemprot dengan tabung gas pemadam kebakaran milik sopir truk tangki.
"Tepat pada pukul 08. 15 WIB api baru bisa padam sedangkan pihak Dinas Pemadam Kebakaran Situbondo baru saja datang dengan dua truknya. Saya rasa PMK Situbondo itu lamban," tambah karyawan pom bensin tadi.
Dan hingga kini, belum diperoleh keterangan sampai berapa kerugian yang dialami pihak pemilik pom bensin. Polisi pun sudah membentangkan police line (garis polisi) di sekitar TKP.

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق