2014/04/06

Khitanan Massal



Khitanan Massal Pasir Putih

Dapat Perhatian Bupati Situbondo

Diikuti Kurang Lebih 20 Puluh Anak Kurang Mampu


 


(Foto) Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH, saat menyerahkan bantuan bagi anak-anak peserta khitanan gratis di Balai Desa Pasir Putih Kecamatan Bungatan Situbondo
SITUBONDO, Pelaksanaan khitanan massal yang dilaksanakan di balai Desa Pasir Putih mendapat perhatian dari Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH. 
Orang nomor satu di Kabupaten Situbondo tersebut memberikan apresiasinya atas penyelenggaraan khitanan massal dengan melibatkan kurang lebih 20 anak-anak masyarakat kurang mampu diwilayah tersebut. Khitanan massal tersebut dihadiri juga oleh Ketua TP PKK, Hj. Ummi Dadang Wigiarto, unsur Muspida, TNI-POLRI, BPD, LPM, tokoh agama dan masyarakat serta undangan, (01/04).
Dalam sambutan Camat Bungatan, H. Sutrisno, S.Pd,M,Si, melaporkan bahwa para peserta khitanan massal ini berkat koordinasi penyelenggara dengan kepala sekolah dasar yang berada di Desa Pasir Putih dan pesertanya kurang lebih 20 anak. 
Sedangkan Bupati Situbondo, H. Dadang, menyampaikan bahwa pemerintah daerah tentunya memberikan respon positif atas penyelenggaraan khitanan massal. Di Situbondo, sampai saat ini (01/04) sudah kurang lebih ada 2000 anak yang telah dikhitan secara massal dan pelaksanaan khitanan massal yang diselenggarakan saat ini atas usulan Kepala Desa Pasir Putih, ungkapnya.
Lebih lanjut, H. Dadang, menyampaikan bahwa Sunatan anak merupakan anjuran agama. Pemerintah Situbondo ikut membantu dalam pemerataaan untuk pelaksanaan khitan bagi masyarakat yang membutuhkan dan mengurangi kesenjangan antara masyarakat yang maju dengan yang tertinggal atau desa yang sudah maju dengan desa yang belum serta kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah melaksanakan kegiatan ini, ungkapnya.
Sedangkan Kades Pasir Putih, H. Zainal, di sela acara memberikan keterangan bahwa khitanan massal ini berkerja sama dengan Puskesmas Bungatan.  (Hakim)

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق